Artikel

Pilar Pelayanan SGfinance

posted on 29 May 2015, Written by developerSGFI

Berdasarkan regulasi OJK, SG Finance akan memfokuskan acuan kinerja pelayanan pada sektor wirausaha. SG Finance akan berperan dalam setiap pengembangan siklus usaha pelanggan dengan keterangan sebagai berikut

Pembiayaan Investasi.

Pembiayaan ditata untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap ketersediaan barang modal yang bersifat umum seperti mesin, alat usaha, alat transportasi, infrastruktur teknologi, serta alat produksi.

SG Finance akan mempersiapkan kebutuhan investasi jangka menengah dengan masa pembiayaan menimal 3 tahun dan maksimal 5 tahun. Pelayaan pembiayaan akan disiapkan dalam dua konsep, sewa pembiayaan dan pembiayaan angsuran. Perbedaan dua konsep tersebut hanya terletak pada kepemilikan objek pembiayaan saat pembiayaan berlangsung.

Pembiayaan Modal Kerja.

SG Finance dapat menyesuaikan kebutuhan barang modal dengan mempersiapkan jasa pembiayaan bedasarkan kondisi keuangan dan kebutuhan pelanggan. Dalam kasus ini digunakan konsep jual & sewa balik serta anjak piutang. Pada konsep jual & sewa, SG Finance akan membiayai objek pelanggan dan mengelola dana selama bisnis pelanggan berlangsung. Pada konsep anjak piutang, SG Finance akan membiayai kebutuhan jangka pendek melalui pembelian piutang pelanggan yang belum jatuh tempo.

Pembiayaan khusus.

SG Finance menerapkan konsep khusus dengan memberikan pelayanan berdasarkan kebutuhan pelanggan. SG Finance juga mempersiapkan pelayanan untuk kepentingan keuangan maupun kepemilikan dengan konsep pembiayaan multiguna. Konsep ini mengemas kebutuhan pelangan dalam bentuk paket-paket produk yang akan diluncurkan secara berkala.

SG Finance berupaya untuk terus memenuhi visinya sebagai perusahaan pembiayaan yang mengedepankan kualitas pelayanan guna memenuhi kebutuhan pelanggan secara optimal.

More Stories:

Artikel

Testimonial PST

28 May 2015 readmore

Share This

Sebarkan artikel ini dengan komunitas anda!