News

SGfinance Bergabung di RAPINDO

posted on 01 October 2019, Written by Yonatan Oktavianus

Di awal tahun 2019 seluruh perusahaan pembiayaan dihimbau untuk berkontribusi mendaftarkan asetnya dalam suatu system registry asset yang dibangun perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) yaitu PT Rapi Utama Indonesia (RAPINDO).

Di awal tahun 2019 seluruh perusahaan pembiayaan dihimbau untuk berkontribusi mendaftarkan asetnya dalam suatu system registry asset yang dibangun perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) yaitu PT Rapi Utama Indonesia (RAPINDO). Hal ini bertujuan untuk mengurangi dampak double pledging yang dilakukan oleh beberapa perusahaan pembiayaan. Sejak saat itu pertumbuhan piutang pada industri pembiayaan menurun dan berpengaruh pula pada penilaian calon investor, kreditur, dan rating company terhadap industri pembiayaan secara keseluruhan.

Atas himbauan tersebut untuk mengangkat kredibilitas industri pembiayaan, PT Sarana Global Finance Indonesia (SGFinance) ikut berkontribusi dengan bergabung menjadi anggota RAPINDO.  Pada tanggal 11 Maret 2019 SGfinance menandatangani Perjanjian Keanggotaan dan resmi menjadi anggota RAPINDO. Dimulai pada bulan Mei 2019 SGFinance melaporkan assetnya ke Asset Registry System guna mencegah terjadinya pembiayaan ganda dan mencegah terjadinya penggunaan piutang yang sama sebagai jaminan pinjaman dari perbankan.

8

More Stories:

Share This

Sebarkan artikel ini dengan komunitas anda!